Aparat Keamanan Indonesia Serbu Organisasi Papua Merdeka (OPM)? Benarkah? Ini Kata Mahmud MD !

  • Bagikan
Philip Mark Mehrtens Pilot Susi Air yang di sandra OPM

Indo1.id ll Jakarta – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) hampir di serbu oleh aparat keamanan indonesia ungkap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahmud MD.

Kelompok OPM tersebut menyatakan jika pemerintah ingin pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens bebas, maka kabulkan permintaan papua di merdekakan.

Namun, kata Mahfud, ketika aparat keamanan siap bergerak menyerbu OPM, pihak Selandia Baru meminta agar tak ada tindakan kekerasan untuk membebaskan warga negaranya itu.

“Saya sudah tahu loh tempatnya, koordinat berapa seperti itu. Kamu sudah kita kepung sekarang, tetapi begitu kita mau bergerak kan pemerintah Selandia Baru datang ke sini dan memohon tidak ada tindak kekerasan,” kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa 21 Februari 2023.

Baca Juga :  Menko Polhukam Mahfud MD Berikan Tiga Solusi Atasi Persoalan Pondok Pesantren Al Zaytun

Mahfud menyebut Selandia Baru ingin memprioritaskan keselamatan Philip, warga negara mereka. Menurutnya, mereka menilai persoalan ini bisa menjadi urusan internasional jika diselesaikan melalui kekerasan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan