- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Simak Daftar Makanan Yang Bikin Miss V Kita Menjadi Lebih Sehat!

  • Bagikan
Simak Daftar Makanan Yang Bikin Miss V Kita Menjadi Lebih Sehat!

Indo1.id || Kesehatan – Sebenarnya apa yang kita konsumsi pasti akan berdampak pada seluruh organ tubuh, tak terkecuali organ intim.

Itu didukung dengan jurnal Scientific Reports, yang menyatakan bahwa kesehatan usus atau pencernaan memiliki kaitan erat dengan kesehatan vagina. Jadi apabila kesehatan pencernaan terjaga, maka kesehatan vagina juga akan terjaga.

Ciri vagina sehat adalah yang kadar pHnya seimbang, sehingga terhindar dari berbagai jenis infeksi, termasuk infeksi jamur yang berpotensi menimbulkan bau tak sedap.

Lalu, makanan apa saja sih yang baik untuk kesehatan vagina kita, simak penjelasannya:

1. Bayam
Dilansir dari Eat This, bayam merupakan sayuran yang kaya akan magnesium, mineral yang dapat mengurangi peradangan di pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Aliran darah yang lancar, dapat meningkatkan hasrat seksual dan membuat hubungan intim menjadi lebih nyaman.

Baca Juga :  Hanya dalam Satu Menit, Ini Tips Untuk Merangsang Miss V Pasanganmu

2. Jus Kranberi
Banyak ahli telah merekomendasikan jus kranberi atau buah kranberi untuk di konsumsi bagi kita yang punya permasalahan infeksi saluran kemih. Kranberi merupakan buah yang kaya akan antioksidan dan memiliki kemampuan melawan infeksi.

Selain itu, kandungan asam dalam kranberi ini dapat membantu mempertahankan keseimbangan pH pada vagina, menjadikan vagina lebih sehat dan bebas infeksi yang dapat menimbulkan bau tak sedap.

Baca Juga :  Tips Mengolah Daging Kurban dengan Baik Agar Tidak Meningkatkan Kolesterol

3. Yogurt
Yogurt memiliki kandungan bakteri laktobacilus. Berdasarkan sebuah penelitian pada 2006, yogurt terbukti dapat membantu menyeimbangkan kesehatan jamur di vagina dan mencegah infeksi jamur di vagina.

4. Nanas
Buah ini mengandung segudang kandungan vitamin C, vitamin B, dan serat. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan usus, kandungan baik dalam nanas juga dapat membantu vagina terhindar dari infeksi yang berpotensi menimbulkan bau tak sedap.

5. Ubi Jalar
Ubi jalar mempunyai banyak manfaat, terutama bagi wanita yang ingin segera punya momongan. Selain menyehatkan vagina, kandungan beta karoten dan vitamin A, dapat memperkuat serta melindungi dinding rahim.

Baca Juga :  Perbandingan Sabun Cair dan Sabun Batang, Mana yang Lebih Sehat?

6. Apel
Kandungan antioksidan dalam apel dapat membantu menstimulasi aliran darah pada vagina yang turut menjaga kesehatan vagina. Dalam studi yang dilakukan oleh PubMed Central pada 2014 menunjukkan bahwa komponen yang terdapat dalam buah ini dapat mencegah fibroid rahim dan membantu meningkatkan gairah seksual.

7. Kayu manis
Kayu manis memiliki kandungan yang dapat membantu menetralisasi keasaman pada vagina dan menjaga keseimbangan pHnya. Vagina yang sehat dan seimbang pastinya akan terhindar dari bau tak sedap dan pertumbuhan jamur hingga infeksi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan