Impor Kereta Rel Listrik (KRL) Bekas Yang Diminta Oleh PT KCI Tidak Direkomendasikan Pemerintah.

  • Bagikan
πΌπ‘šπ‘π‘œπ‘Ÿ πΎπ‘’π‘Ÿπ‘’π‘‘π‘Žπ‘™ 𝑅𝑒𝑙 πΏπ‘–π‘ π‘‘π‘Ÿπ‘–π‘˜ (𝐾𝑅𝐿) π΅π‘’π‘˜π‘Žπ‘  π‘Œπ‘Žπ‘›π‘” π·π‘–π‘šπ‘–π‘›π‘‘π‘Ž π‘‚π‘™π‘’β„Ž 𝑃𝑇 𝐾𝐢𝐼 π‘‡π‘–π‘‘π‘Žπ‘˜ π·π‘–π‘Ÿπ‘’π‘˜π‘œπ‘šπ‘’π‘›π‘‘π‘Žπ‘ π‘–π‘˜π‘Žπ‘› π‘ƒπ‘’π‘šπ‘’π‘Ÿπ‘–π‘›π‘‘π‘Žβ„Ž. (πΉπ‘œπ‘‘π‘œ πΌπ‘›π‘ π‘‘π‘Žπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š π½π‘œπ‘”π‘—π‘Žπ‘–π‘›π‘“π‘œ)

Indo1.id – PT KCI, perusahaan pengelola layanan kereta api di Jabodetabek, mengalami kendala dalam meningkatkan kapasitas layanannya.

Perusahaan tersebut meminta izin untuk mengimpor kereta rel listrik (KRL) bekas dari luar negeri. Namun, Pemerintah melalui Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto, menyatakan bahwa impor KRL bekas tidak direkomendasikan.

Baca Juga :  Penolakan Impor KRL Bekas dari Jepang Oleh Luhut, Direspon Dirut PT KAI

Seto menjelaskan bahwa keputusan sementara ini didasarkan pada hasil review Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Review tersebut menunjukkan beberapa pertimbangan utama terkait impor KRL bekas.

Pertama, rencana impor KRL bekas dinilai tidak mendukung pengembangan industri nasional. Kedua, Kementerian Perdagangan menolak permohonan dispensasi impor KRL tersebut karena pemerintah sedang fokus pada peningkatan produksi dalam negeri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan