- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Para Sopir Angkot Sweeping Menurunkan Paksa Penumpang, Ribuan Orang Di Bogor Telantar.

  • Bagikan
???? ????? ?????? ???????? ?????????? ????? ?????????, ?????? ????????? ?? ????? ????????. (???? ???????? ????? ?ℎ?????)

Indo1.id – Para sopir angkutan kota di Kota Bogor, Jawa Barat, pada hari Senin (17/4/2023) pagi melakukan sweeping pada kendaraan-kendaraan yang beroperasi, sehingga layanan moda transportasi umum di kota tersebut lumpuh total.

Hal ini menyebabkan ribuan penumpang terlantar, karena para sopir angkutan kota memaksa para penumpang untuk turun dari kendaraan sehingga mengakibatkan transportasi umum tidak dapat beroperasi.

Aksi unjuk rasa para sopir angkutan kota ini dilakukan untuk mendesak Pemerintah Kota Bogor untuk segera memberlakukan tarif terhadap Bus Kita, sehingga para sopir angkutan kota dapat mengembalikan pendapatannya yang telah menurun akibat adanya layanan gratis dari Bus Kita.

Baca Juga :  Gelar Acara Buka Puasa Bersama Gus Miftah Dihadiri Para Tokoh Lintas Agama.

Sweeping oleh para sopir angkutan kota ini terjadi di kawasan Simpang Ciawi, Kota Bogor. Ratusan angkutan dari jurusan Cisarua dan Sukabumi yang menuju Kota Bogor dipaksa untuk putar balik menuju daerah asal mereka masing-masing.

Akibat aksi sweeping ini, ribuan penumpang dari arah Puncak dan Sukabumi terpaksa harus turun dari kendaraan dan terlantar. Beberapa penumpang memilih untuk melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi ojek online, sementara yang lainnya memilih untuk berjalan kaki.

Baca Juga :  Klaster Perumahan, 80 Warga Griya Katulampa Bogor Positif Covid-19

Salwa Zoni (20), salah satu penumpang yang terpaksa harus beralih menggunakan ojek online, mengungkapkan bahwa ia harus merogoh kocek lebih dalam untuk dapat melanjutkan perjalanan. Syifa (20) juga mengalami situasi serupa, di mana ia terpaksa menunda ke Kota Bogor dan harus menunggu selama 30 menit untuk mencari angkutan yang menuju Kota Bogor, namun karena ia tidak menemukan angkutan tersebut, ia akhirnya menggunakan ojek online.

Para sopir angkutan kota melakukan sweeping ini terkait rencana aksi unjuk rasa ribuan sopir angkutan kota di Balaikota Bogor pada siang hari ini. Para sopir berunjuk rasa agar Pemkot Bogor segera memberlakukan tarif angkutan Bus Kita Trans Pakuan. Hal ini dilakukan karena selama ini Bus Kita beroperasi secara gratis, sehingga mengakibatkan pendapatan para sopir angkutan kota menurun.

Baca Juga :  3.682 Rumah di Malang Hancur Akibat Gempa

Aksi mogok beroperasi ini membuat jalanan di tengah Kota Bogor menjadi lengang. Ribuan angkutan yang biasanya memadati Kota Bogor berhenti beroperasi sehingga ruas jalan menjadi lancar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan