- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Jokowi Akui Tidak Undang Nasdem, ‘Kan Sudah Punya Koalisi Sendiri’

  • Bagikan
Presiden Jokowi saat memberi ucapan selamat hari buruh. (dok. Presidenri.go.id)

Indo1.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akui  tidak mengundang Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam pertemuan dengan parpol koalisinya. Jokowi pun mengungkap alasannya.

“Ya memang tidak diundang,” kata Jokowi di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis 4 Mei 2023.

Jokowi menjelaskan NasDem saat ini sudah memiliki koalisi sendiri untuk Pilpres 2024. Sementara, lanjut dia, parpol yang kemarin diundangnya ingin membangun kerja sama politik bersama.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Menanam Benih Jagung Bersama Petani Di Lumbung Pangan Food Estate.

“Loh, NasDem itu ya kita harus bicara apa adanya ya. Kan sudah memiliki koalisi sendiri dan ini gabungan partai yang kemarin kumpul kan juga ingin membangun kerja sama politik yang lain. Mestinya ini kan memiliki strategi besarnya apa. Ya masak yang di sini tahu strateginya, kan mestinya nggak seperti itu,” tutur Jokowi.

Baca Juga :  Kemendag Jual 415 Juta Liter Minyak Goreng Ke Luar Negeri, Lutfi : Harusnya Bisa Hingga 1,5 Bulan Ke Depan

Kemudian Jokowi menyampaikan, hal seperti demikian wajar adanya. Dia pun menegaskan bahwa dirinya sebagai pejabat politik juga diperbolehkan untuk membahas mengenai politik.

“Dalam politik itu wajar-wajar saja. Biasa. Dan saya itu adalah pejabat publik sekaligus pejabat politik. Jadi biasa, kalau saya bicara politik ya boleh dong. Ya kan. Saya bicara soal pelayanan publik juga bisa dong. Itu tugas seorang Presiden. Hanya memang nanti kalau sudah ada ketetapan KPU, saya,” terang Jokowi sambil menunjukkan gestur bahwa dirinya akan diam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan