- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Bertemu Tuan Rumah, Tim Putri Bulu Tangkis Siap Berlaga, Tim Putra Pastikan Raih Medali

  • Bagikan
??????? ???? ????ℎ, ??? ????? ???? ??????? ???? ???????, ??? ????? ???????? ??????????? ?????? (????? ????????? ????)

Indo1.id – Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia yang menempati unggulan pertama berhasil memastikan diri mendapatkan medali setelah langsung melaju ke semifinal karena mendapat bye pada undian SEA Games pagi ini, Minggu (7/5/2023) di Badminton Hall Morodok Techo.

Sementara itu, tim beregu putri bulu tangkis Indonesia yang menempati posisi unggulan kedua akan dihadapkan pada tantangan dari tuan rumah Kamboja.

Meski diuntungkan oleh undian yang terbilang ringan, manajer tim Eddy Prayitno tetap memperingatkan para pemainnya untuk tetap waspada dan tidak meremehkan lawan.

Baca Juga :  Sea Games 2023: Timnas Indonesia Mantap Di Puncak Klasemen Grup A, Setelah Gunduli Timor Leste, 3-0!

“Undian kali ini tergolong fair baik untuk beregu putra maupun beregu putri,” ujarnya kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Namun, kita harus tetap waspada dan tidak meremehkan lawan. Kita harus menganggap bahwa kekuatan lawan adalah kuat,” tambahnya.

Khusus untuk tim beregu putra, Eddy Prayitno melihat adanya dua sisi yang berbeda. Ada sisi positif dan negatifnya. Meski demikian, ia percaya bahwa Chico Aura Dwi Wardoyo dan rekan-rekannya mampu melewati tantangan dengan baik.

Baca Juga :  Kiper Adi Satriyo Menjadi Pahlawan Saat Indonesia Menang 2-1 Melawan Kamboja

“Untuk tim beregu putra, satu sisi memang beruntung bisa langsung masuk semifinal dan mendapatkan medali, tetapi di sisi lain mereka harus berhadapan dengan lawan yang levelnya pasti lebih kuat di semifinal. Istilahnya tidak ada pemanasan dulu, tetapi karena kami sudah mencoba lapangan di venue pertandingan dan beradaptasi, maka harusnya mereka bisa tampil all out nanti,” jelas Eddy.

Baca Juga :  Timnas Bola Voli Putri Indonesia Gagal Rebut Gelar Juara di AVC Challenge Cup 2023

“Saya berharap semua pemain dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, menikmati pertandingan, dan meraih kemenangan,” tambahnya.

Berikut adalah hasil undian untuk beregu putra dan putri:

Beregu Putra:

Indonesia (1) vs bye
Singapura (3/4) vs Filipina

Kamboja vs Thailand (3/4)
Vietnam vs Malaysia (2)

Beregu Putri:
Thailand (1) vs bye
Singapura (3/4) vs Thailand

Filipina vs Malaysia (3/4)
Kamboja vs Indonesia (2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan