- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Inilah Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Dilihat Dari Segi Dunia Kesehatan !

  • Bagikan
Aloevera atau biasa disebut lidah buaya terdapat manfaat dan khasiat yang terkandung di dalamnya (foto.realfood)

Gatal dan ruam pada mulut dan kulit

Menurut penelitian, menggunakan obat kumur yang mengandung lidah buaya selama tiga kali sehari selama 3 bulan, bisa membantu mengurangi rasa gatal dan ruam pada mulut. Hal yang sama berlaku jika mengaplikasikan gel mengandung lidah buaya sebanyak dua kali sehari selama 2 bulan pada kulit.

Cold sore atau luka pada bibir akibat virus herpes

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan krim dengan ekstrak lidah buaya 0,5 persen selama tiga kali sehari, bisa mempercepat proses penyembuhan luka akibat virus herpes simpleks. Hal ini dikarenakan, lidah buaya memiliki sifat antivirus yang dapat membantu melawan virus herpes.

Psoriasis

Penggunaan krim dengan kandungan lidah buaya sekitar 0,5 persen selama 1-2 bulan bisa meredakan psoriasis. Tapi, hasil tersebut tidak terlihat jika hanya memakai gel lidah buaya.

Baca Juga :  Pilihan Metode Keluarga Berencana: Memahami KB Alami dan Efek Samping KB Suntik

Mengatasi kulit terbakar sinar matahari

Losion atau pelembap yang mengandung lidah buaya mampu meredakan kulit yang terbakar sinar matahari, serta mengembalikan kelembapan kulit yang hilang akibat paparan ultraviolet berlebih, sehingga kulit terasa lebih nyaman.

Konstipasi

Lateks lidah buaya mengandung bahan kimia yang efektif sebagai obat pencahar. Namun, penggunaannya juga bisa menyebabkan efek samping diare.

Baca Juga :  Perbandingan Antara Air Isi Ulang dan Air Rebusan: Mana yang Lebih Unggul?

Selain itu, ada beberapa khasiat lain lidah buaya lainnya, namun masih perlu diteliti lebih lanjut efektivitasnya:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan