- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kementerian PUPR Rencanakan Lelang Proyek Jalan Tol di Puncak dan Lainnya pada Tahun Depan

  • Bagikan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Istirahat @whatnowid)

Indo1.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengumumkan rencana mereka untuk melelang beberapa proyek pembangunan jalan tol di tahun mendatang.

Salah satu dari proyek-proyek tersebut adalah jalan tol yang akan dibangun di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Herry Trisaputra Zuna, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PUPR, menjelaskan bahwa setidaknya enam proyek jalan tol akan dilelang dengan skema kerja sama antara pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) pada tahun 2024.

Baca Juga :  Jokowi Minta Kementerian PUPR Tangani Perbaikan Jalan Rusak di Lampung

Proyek jalan tol di Puncak direncanakan akan memiliki panjang sekitar 50,09 km dengan tujuan utama untuk meningkatkan konektivitas dan mengatasi kemacetan di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Nilai investasi proyek ini masih dalam proses perhitungan.

Selain proyek jalan tol di Puncak, beberapa proyek jalan tol lain yang akan dilelang pada tahun depan antara lain Tol Malang-Kepanjen di Jawa Timur, Tol Lingkar Selatan Bandung, Tol Kohod (Pakuhaji)-Lebakwangi (Neglasari) di Banten dan Jawa Barat, Tol Pluit-Cengkareng, dan Tol Sadang Extension.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Didampingi Ibu Iriana Joko Widodo Melakukan Kegiatan Tanam Padi Bersama Para Petani.

Rincian lebih lanjut mengenai nilai investasi dan jadwal lelang akan diumumkan oleh Kementerian PUPR pada waktu yang akan datang.

PUPR berharap melalui pembangunan proyek-proyek jalan tol ini, akan terjadi peningkatan aksesibilitas dan efisiensi transportasi di berbagai daerah.

Selain itu, diharapkan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan