- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pendaftaran Mahasiswa Baru UI Masih Dibuka, Selengkapnya Cek Di Sini !

  • Bagikan
Universitas Indonesia ( foto: ui.ac.id )

Ujian Kemampuan Dasar meliputi Matematika Dasar (20 menit), Bahasa Indonesia (20 menit), dan Bahasa Inggris (20 menit).

Pada ujian Kemampuan Akademik para peserta akan melaksanakan ujian Kemampuan Verbal dengan durasi 15 menit, Kemampuan Kuantitatif dengan durasi 50 menit, dan Kemampuan Logika dengan durasi 40 menit.

Materi yang akan diujikan pada jenjang Program S1 Kelas Internasional terdiri atas Basic Mathematics (55 menit); English (30 menit); Quantitative/Numeric Reasoning (30 menit); dan Logical Reasoning (35 menit).

Sebagai prasyarat untuk dapat mengikuti ujian SIMAK UI, para peserta diharuskan untuk terlebih dahulu membuat akun pendaftaran pada laman https://penerimaan.ui.ac.id.

Setelah memiliki akun, peserta diminta untuk mengunggah foto berwarna terbaru dengan ukuran minimal 400×600 pixel. Apabila foto selesai diunggah, selanjutnya pendaftar dapat mengisi formulir dan akan mendapatkan nomor pendaftaran.

Baca Juga :  Mudah dan Banyak Promo, Tiket Final Four Proliga 2024 di Aplikasi PLN Mobile Ludes Terjual!

Khusus untuk pendaftar Kelas Internasional, pendaftar diwajibkan untuk mengunggah sertifikat TOEFL/IELTS dalam bentuk PDF ke akun pendaftaran.

Sertifikat tersebut harus TOEFL Institusional yang disertifikasi ETS (ITP atau iBT atau CBT) atau IELTS atau EPT dari Lembaga Bahasa Indonesia (LBI) Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI.

  • Bagikan