Cara Cepat Mengatasi Demam Pada Anak !

  • Bagikan
𝑇𝑖𝑝𝑠 πΆπ‘Žπ‘Ÿπ‘Ž π‘€π‘’π‘›π‘”π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘ π‘– π·π‘’π‘šπ‘Žπ‘š π‘ƒπ‘Žπ‘‘π‘Ž π΄π‘›π‘Žπ‘˜.

Air hangat yang mengenai kulit anak ketika mandi akan membantu mendinginkan tubuh dan membuat suhu tubuh anak sedikit menurun (1-2Β° C selama 30-45 menit).

Jika Anda menggunakan air dingin untuk anak mandi, justru ini dapat membuat anak menggigil dan membuat suhu tubuh anak naik untuk mentolerir kedinginan yang dirasakan anak.

3. Bantu panas tubuh anak cepat keluar

Hal ini dapat dilakukan dengan memakaikan pakaian ke anak yang menutupi seluruh tubuhnya. Tidak harus memakai pakaian yang tebal, cukup dengan pakaian yang agak tipis tapi tertutup, dan selimuti anak.

Pakaian yang terlalu tebal justru dapat mencegah panas tubuh anak keluar, sehingga demam anak bisa lebih tinggi. Pakaian yang lebih tipis dapat membantu panas dari dalam tubuh keluar lebih mudah.

Baca Juga :  Gangguan Sembelit Pada Bayi: Ini Tandanya, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Selain dari pakaian, Anda juga dapat membantu mengeluarkan panas tubuh anak dengan membuat suhu kamar anak senyaman mungkin untuk anak, sehingga anak tidak kedinginan atau kepanasan.

Biarkan anak mendapatkan waktu istirahat yang cukup untuk dapat memulihkan kondisi tubuhnya kembali, tetapi hal ini tidak perlu dilakukan dengan cara seharian berada di tempat tidur.

Baca Juga :  Mengatasi Afternoon Slump: Tips agar Tetap Bugar di Pertengahan Hari

4. Minum air yang banyak

Tidak perlu langsung banyak dalam sekali minum, sedikit tapi lebih sering lebih baik dilakukan. Cara ini dapat membantu tubuh untuk lebih cepat mengeluarkan panas yang ada dalam tubuh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan