- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wisata Alam Sanghyang Heuleut Bandung, Surga Tersembunyi Sejak Jaman Purba!

  • Bagikan
Sanghyang Heuleut, sangat eksotis dan instagramable (foto : instagram @yourbandung)

Indo1.id – Menikmati Kota Bandung memang tidak ada habisnya. Ada banyak hal yang bisa kita nikmati di wilayah ini. Pesona alamnya yang luar biasa menjadi sebagai salah satu tempat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, teman, sahabat, dan orang yang dicintai.

Bandung tidak hanya terkenal dengan nama kawah putih saja, atau jalan braga yang sarat akan sejarah. Ibu Kota Jawa Barat ini mempunyai sebuah surga tersembunyi sejak jaman purba.

Sanghyang Heuleut adalah tempat paling esoktis di Bandung yang bisa dijadikan sebuah alernatif untuk menghilangkan segala penat dan rutinitas yang terasa menusuk.

Tempat ini merupakan sebuah danau kecil dengan warna airnya yang biru nan jernih. Banyak titik spot foto yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto dan gambar.

Sanghyang Heuleut merupakan sebuah danau yang mengalir di atas arus sungai citarum purba. Salah satu danau purba yang susunan bebatuannya bisa dilihat secara langsung.

Baca Juga :  Tubing Kalisuci, Wisata Alam yang Menantang dan Menyegarkan di Gunung Kidul

Uniknya lagi, banyak warga yang percaya bila tempat ini dipakai untuk mandi para bidadari. Seperti cerita rakyat yang berkembang di tanah sunda.

Arti dari Sanghyang Heuleut sendiri terdiri dari dua kata yaitu, Sanghyang berarti tempat suci. Kemudian, Heuleut artinya selang atau waktu.

Ada sekitar 3 Sanghyang yang bisa dinikmati di kawasan ini. Ketiganya memilki pesona dan fungsi yang berbeda-beda. Begitupula dengan cerita mitos yang berkembang deras di kalangan warga sekitar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan