Cara Mudah untuk Tetap Makan Saat Lidah Terasa Pahit saat Sakit

  • Bagikan
πΆπ‘Žπ‘Ÿπ‘Ž π‘€π‘’π‘‘π‘Žβ„Ž π‘’π‘›π‘‘π‘’π‘˜ π‘‡π‘’π‘‘π‘Žπ‘ π‘€π‘Žπ‘˜π‘Žπ‘› π‘†π‘Žπ‘Žπ‘‘ πΏπ‘–π‘‘π‘Žβ„Ž π‘‡π‘’π‘Ÿπ‘Žπ‘ π‘Ž π‘ƒπ‘Žβ„Žπ‘–π‘‘ π‘ π‘Žπ‘Žπ‘‘ π‘†π‘Žπ‘˜π‘–π‘‘. (π»π‘’π‘™π‘™π‘œπ‘ π‘’β„Žπ‘Žπ‘‘ π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

3. Tingkatkan konsumsi buah jeruk

Mengonsumsi buah-buahan dapat merangsang produksi air liur, sehingga makanan terasa lebih enak dan sensasi lidah pahit berkurang. Air liur atau saliva membantu membersihkan rasa pahit dari lidah. Salah satu buah yang dapat dikonsumsi adalah jeruk, lemon, atau jeruk bali, karena buah-buahan tersebut dapat membantu mengatasi sensasi lidah pahit saat sedang sakit. Kita dapat mengonsumsi buah-buahan tersebut secara langsung atau mengolahnya menjadi jus agar lebih mudah dicerna.

4. Menambahkan bumbu rempah pada makanan

Selain melalui buah dan beberapa makanan tadi, rasa pahit di lidah juga bisa dikurangi dengan menambah bumbu rempah pada makanan. Rempah-rempah yang menambah cita rasa pada makanan efektif menambah nafsu makan. Kita bisa menambahkan jahe, merica, dan kayu manis ke dalam masakan seperti sup dan semur. Selain itu, untuk minuman bisa dengan jahe dan kayu manis yang dapat mengurangi pahit di lidah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan