- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Inilah 5 Keuntungan Olahraga Skipping Bagi Tubuh Kamu!

  • Bagikan
?????ℎ 5 ?????????? ???ℎ???? ???????? ???? ????ℎ. (????? ?????? ????)

Indo1.id – Skipping, juga dikenal sebagai lompat tali, adalah salah satu bentuk olahraga kardio yang mudah dilakukan, terjangkau, dan menantang untuk menguji batas kemampuan seseorang dalam melompat dengan cepat dan dalam jumlah yang banyak.

Keuntungan dari olahraga skipping tidak hanya membuat tubuh lebih sehat dan bugar, tetapi juga memberikan manfaat yang tak terduga bagi tubuh.

Berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat olahraga skipping.

1. Meningkatkan Tinggi Badan

Melakukan skipping secara rutin setiap hari dapat meningkatkan tinggi badan. Saat melakukan gerakan melompat, tubuh meregang dan berkontraksi, yang mendorong pembentukan lempeng epifisis pada tulang. Selain itu, kelenjar pituitari di otak akan melepaskan lebih banyak hormon pertumbuhan (HGH) untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan maksimal. Oleh karena itu, olahraga skipping dianggap dapat membantu menambah tinggi badan.

Baca Juga :  Tidak Selalu Merugikan Lho, Ini Keuntungan Jika Kamu Suka Ngemil, Simak!

Namun, efektivitasnya dalam meningkatkan tinggi badan terutama berlaku untuk anak-anak dan remaja. Setelah usia 16 tahun pada wanita dan 18 tahun pada pria, pertumbuhan tubuh manusia mulai melambat.

2. Menurunkan Berat Badan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan