Presiden Jokowi Buka Istana Berkebaya, Ajak Masyarakat Cintai Kebaya sebagai Karakter Bangsa

  • Bagikan
Presiden Jokowi pada acara Istana Berkebaya di Istana Negara (Foto : twitter @setkabgoid)

Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan Menhan Prabowo Subianto yang kompak memakai busana sadariah putih dan sarung.

Istana Berkebaya merupakan kegiatan peragaan busana kebaya yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Sekretariat Negara.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Percepat Perundingan IEU CEPA, Bertemu Kanselir Jerman.

Peragaan busana pada Minggu sore  menampilkan 401 orang peserta dari berbagai kalangan.

Peserta tersebut antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, para istri menteri anggota Kabinet Indonesia Maju, ASN perempuan pemerintah provinsi DKI Jakarta, karyawan perempuan dari BUMN dan BUMD, para duta besar perempuan dari negara-negara sahabat, Putri Indonesia hingga jurnalis perempuan senior.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Hadiri Rakernas PDI Perjuangan, Sampaikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Para peserta berjalan di catwalk sepanjang 200 meter yang sudah dibangun di halaman Istana Merdeka dengan mengenakan berbagai macam model dan warna kebaya.

Ada kebaya encim khas Betawi, kebaya kutubaru khas Jawa Tengah dan Yogyakarta, kebaya bali khas Bali, kebaya songket khas Sumatera Barat, hingga kebaya modern dengan sentuhan kontemporer.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Naik LRT Jabodebek dalam Uji Coba Terbatas Menuju Operasional Komersial

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kebaya melambangkan karakter bangsa Indonesia yang anggun, lemah lembut, bersahaja, dan beradab.

Presiden juga mengajak masyarakat untuk mencintai kebaya sebagai salah satu warisan budaya bangsa yang harus dilestarikan dan dikembangkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan