Dokter Qory Alami KDRT, KPAI Meminta Polisi Untuk Dampingi Korban!

  • Bagikan
Dr. Qory yang lagi viral di medsos sebab menjadi korban KDRT dari suaminya. (Foto: x @qory20)

“Anak-anak yang menyaksikan KDRT bisa mengalami trauma psikologis, gangguan perilaku, dan meniru pola kekerasan yang mereka lihat. Oleh karena itu, kami juga meminta polisi untuk melibatkan tim dokter dan psikolog untuk membantu mendalami kondisi psikis dan fisik anak-anak korban,” ujar Jasra.

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah menetapkan Bani sebagai tersangka atas kasus KDRT ini. Bani dijerat dengan Pasal 44 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga jo Pasal 351 ayat (1) KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Bani mengaku menyesal telah melakukan kekerasan terhadap istrinya. Ia mengatakan bahwa ia melakukan hal itu karena emosi dan stres akibat pekerjaan dan masalah rumah tangga.

Ia juga mengatakan bahwa ia masih mencintai istrinya dan berharap bisa berdamai dengannya.

“Kalau saya ditanya apakah saya menyesal, tentu saja saya menyesal. Saya tidak bermaksud menyakiti istri saya. Saya hanya emosi dan stres karena pekerjaan dan masalah rumah tangga. Saya masih mencintai istri saya dan berharap bisa berdamai dengannya,” kata Bani saat diperiksa di Polda Metro Jaya, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga :  Di Tanya Soal TPP 'Tambahan Penghasilan Pegawai' Ini Jawaban Walikota Semarang!

Namun, dokter Qory menolak untuk berdamai dengan suaminya. Ia mengatakan bahwa ia sudah tidak bisa memaafkan suaminya setelah bertahun-tahun menderita KDRT.

Ia juga mengatakan bahwa ia ingin bercerai dari suaminya dan mendapatkan hak asuh anak-anaknya.

“Saya sudah tidak bisa memaafkan suaminya. Saya sudah bertahun-tahun menderita KDRT. Saya ingin bercerai dari suaminya dan mendapatkan hak asuh anak-anak saya. Saya tidak mau anak-anak saya hidup dalam lingkungan yang tidak sehat dan tidak aman,” kata dokter Qory saat diwawancara oleh media, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga :  Martha Tilaar Group Bermitra Dengan Olsera Untuk Perluas Bisnis Kecantikan

Kasus KDRT ini menjadi sorotan publik dan mendapat simpati dari berbagai pihak. Banyak netizen yang memberikan dukungan dan doa kepada dokter Qory dan anak-anaknya.

  • Bagikan