Ada Apa?, Puluhan Siswa SMPN 20 di Depok, Terjangkit Virus Hepatitis A

  • Bagikan
Foto : Ilustrasi

Indo1 Depok jabar – Puluhan pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 20, Kelurahan Rangkapan Jaya Lama Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat terjangkit Virus Hepatitis A. Hingga saat ini Belum dapat dipastikan, penyebab munculnya penyakit tersebut secara bersamaan.

Kepala Sekolah SMPN 20 Depok, Komar Suparman menerangkan awal terjangkitnya penyakit itu pertama diketahui saat Upacara Bendera rutin pada hari Senin, 11 November 2019 lalu. Saat itu, banyak siswa yang harus dibawa ke ruang PMR dikarenakan tubuh lemas.

“Saat itu, ada siswa yang dibawa temanya petugas PMR. Kalau hanya satu atau dua orang mungkin biasa, Namun anehnya, ini sampai kurang lebih 50 anak. Kejadian itupun, hampir bersamaan,” terang Komar di SMPN 20 Kota Depok, Rabu 20 November 2019.

Ketika itu, pihak sekolah mengira puluhan anak tersebut mengalami kelelahan karena belum sarapan. Setelah dibawa ke ruangan PMR mereka diberi makanan kecil dan air minum. Kemudian sebagian dari mereka, ada yang melanjutkan belajar di kelas dan sebagian lagi ijin pulang dijemput orang tuanya.

Baca Juga :  Kerja Bakti Bersama Warga, Anies Disebut Gubernur Rasa Presiden

“Pada hari Selasa, mulai ada siswa yang tidak masuk sekolah. Hingga pada malam harinya, kami memperoleh informasi dari salah satu orang tua siswa yang mengatakan bahwa anaknya teridentifikasi mengalami Hepatitis A,” papar dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan