TB Rita 103 Tenggelam, TIM SAR Lanal Ketapang Gerak Cepat Oprasi Pencarian

  • Bagikan
TB Rita 103 Tenggelam, TIM SAR Lanal Ketapang Gerak Cepat Oprasi Pencarian

Selanjutnya pada Jumat, (23/7/2022) pukul 08.00 WIB Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian dan pertolongan terhadap TB Rita 103 dan menerima informasi dari TB. Rita 101 yang telah menemukan mayat laki-laki terapung dilaut pada koordinat 02 14. 615 S – 109 46.345 E. Tim SAR Gabungan bergerak menuju ke posisi tersebut dan melaksanakan evakuasi. Selanjutnya mayat laki – laki tersebut dibawa menuju ke Kendawangan untuk dilaksanakan identifikasi dan pemeriksaan lainnya. Setelah dilaksanakan identifikasi dan diperiksa oleh Tim Kesehatan serta menghadirkan para keluarga korban diketahui bahwa korban meninggal dunia a.n Heru Widiyanta (Nakhoda TB. Rita 103), selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga :  Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Status Justice Collabolator Eliezer Untuk Pertimbangan Sidang Kode Etik

Sampai dengan saat ini Tim SAR Lanal Ketapang, Posal Kendawangan, KRI Sembilang – 850, Tim Basarnas Ketapang, Kapal SAR RB 214, Polair dan Polsek Kendawangan masih melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap 5 orang korban yang belum diketemukan. Total hasil pencarian dan pertolongan sampai dengan malam ini yang berhasil ditemukan sebanyak 8 orang korban selamat dan 1 orang korban meninggal dunia.

Danlanal menyampaikan bahwa pelaksanaan SAR ini sejalan dengan perintah Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah selain dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut juga untuk menjamin keselamatan dan keamanan para pengguna laut termasuk kegiatan SAR.

” Upaya penyelamatan ini sebagai implementasi pelaksanaan perintah harian Pimpinan TNI AL, KASAL Laksamana TNI Yudo Margono yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personil maupun Alutsista untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti penanggulan bencana dan SAR”, pungkas Danlanal.
(Fendi ketapang/irda)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan