Bengini Tanggapan Sri Mulyani Atas Curhatan Soimah Tentang Petugas Pajak!

  • Bagikan
Menteri Keuangan Sri Mulyani tanggapi Soimah yang mengaku dapatkan  perlakuan tidak baik dari petugas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Kemudian, terkait  Soimah yang dihubungi petugas pajak yang seolah dengan cara tidak manusiawi mengejar untuk segera melaporkan surat pemberitahuan tahunan pada akhir Maret 2023, ditemukan petugas pajak hanya mengingatkan Soimah untuk melaporkan surat pemberitahuan tahuan dan menawarkan bantuan jika terdapat kendala dalam pengisian agar tidak terlambat karena batas pelaporan setiap akhir Maret. 

Baca Juga :  Sri Mulyani Lapor Jokowi soal Tiga Menteri Yang Sering Minta 'Uang' ke Kemenkeu

“Kami telah menelusuri chat dan rekaman komunikasi melalui telepon dan WhatsApp dan mendapati dari awal hingga akhir petugas kami sangat santun dalam menyampaikan,” ucapnya. 

“Hingga detik ini pun meski Ibu Soimah terlambat menyampaikan SPT, KPP tidak mengirimkan surat teguran resmi melainkan melakukan pendekatan persuasi,” sambungnya. 

Baca Juga :  Uya Kuya Sering Dengar Curhat TKI Yang Mendapatkan Perlakuan Kurang Mengenakkan Saat Bekerja Di Negeri Jiran

Sri Mulyani meminta Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan untuk melakukan penelitian atas masalah yang dialami Soimah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan