- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kunjungi Pondok Buntet Cirebon, Santri Bilang: Semoga Pak Ganjar Jadi Presiden Indonesia.

  • Bagikan
Ganjar Pranowo bersama Gus Yahya. (Foto: twitter @ganjarpranowo)

Indo1.id – Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023).

Kunjungan ini merupakan bagian dari safari politik Ganjar di Cirebon yang juga meliputi konsolidasi partai dan pertemuan dengan kalangan milenial.

Ganjar tiba di Ponpes Buntet sekitar pukul 10.30 WIB. Ia disambut oleh pengasuh Ponpes Buntet KH Adib Rofiuddin Izza dan sejumlah santri. Ganjar tampak mengenakan baju putih dan peci hitam.

Ganjar bersilaturahmi dan sowan kepada KH Adib Rofiuddin Izza yang merupakan salah satu ulama kharismatik di Cirebon. Ganjar dan KH Adib Rofiuddin Izza berbincang santai di ruang tamu Ponpes Buntet.

Baca Juga :  Kapan Pemilu Dilaksanakan? Ini Tahapan dan Jadwal Lengkap Pemilihan Umum 2024, Simak!

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kesempatan yang diberikan oleh KH Adib Rofiuddin Izza. Ganjar mengatakan bahwa ia datang untuk meminta doa dan nasihat dari ulama.

“Saya datang ke sini untuk meminta doa dan nasihat dari bapak. Saya ingin belajar banyak dari bapak tentang kebangsaan, keagamaan, dan kebudayaan,” kata Ganjar.

Ganjar juga memuji Ponpes Buntet sebagai salah satu ponpes tertua dan terbesar di Indonesia yang memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ganjar mengatakan bahwa Ponpes Buntet telah melahirkan banyak tokoh-tokoh nasional yang berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Baca Juga :  Partai Gerindra Siap Bersanding Lagi Dengan PDI P? Begini Pengakuan Andre Rosiade!

“Ponpes Buntet adalah ponpes yang sangat bersejarah dan berjasa bagi bangsa ini. Ponpes Buntet telah melahirkan banyak tokoh-tokoh nasional yang berkontribusi bagi kemajuan Indonesia. Saya sangat menghormati dan mengagumi Ponpes Buntet,” puji Ganjar.

Sementara itu, KH Adib Rofiuddin Izza menyambut baik kunjungan Ganjar ke Ponpes Buntet. Ia mengatakan bahwa ia senang melihat Ganjar sebagai salah satu bakal calon presiden yang memiliki visi dan misi yang baik untuk Indonesia.

Baca Juga :  Pertemuan Besar Relawan Jokowi Akan Dihadiri Oleh Ganjar Pranowo

“Bapak Ganjar adalah salah satu bakal calon presiden yang memiliki visi dan misi yang baik untuk Indonesia. Saya senang melihat bapak sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat, peduli dengan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan,” kata KH Adib Rofiuddin Izza.

KH Adib Rofiuddin Izza juga memberikan doa dan nasihat kepada Ganjar untuk terus berjuang dan bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita menjadi presiden Indonesia. Ia juga meminta Ganjar untuk selalu menjaga silaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan